PERSYARATAN DAN TATA CARA DAFTAR ULANG  CALON MAHASISWA BARU UNIVERSITAS MATARAM  YANG TELAH DINYATAKAN  LULUS MELALUI  JALUR SBMPTN TAHUN AKADEMIK 2021/2022

  • Tanggal 15 – 22 Juni 2021, calon mahasisa baru mengisi biodata secara online di laman http://sireg.unram.ac.id dan selanjutnya mencetak bukti pengisian biodata online calon mahasiswa baru. Pengisian biodata online di tutup tanggal 22 Juni 2021 pada pukul 24.00 wita.
  • Tanggal 15 – 29 Juni 2021, Pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pendidikan Universitas Mataram/Poliklinik Universitas Mataram
  • Tanggal 23 Juni 2021, Pengumuman besaran uang Kuliah Tunggal (UKT).
  • Tanggal 24 – 30 Juni 2021, pembayaran UKT dan upload dokumen daftar ulang di laman http://sireg.unram.ac.id .
  1. Mengupload file scan Ijazah asli untuk tamatan SMA/MA/SMK tahun 2019 dan 2020, sedangkan tamatan tahun 2021 mengupload Surat Tanda Lulus Asli (bagi yang belum menerima ijazah).
  2. Bagi peserta KIP-Kuliah, mengupload file scan Kartu Peserta KIP-Kuliah. Status definitif sebagai penerima KIP- Kuliah di Universitas Mataram ditentukan setelah dilakukan verifikasi.
  3. Bagi peserta non KIP – Kuliah mengupload file scan bukti pembayaran dari bank. Bagi yang menggunakan transaksi mobile banking/internet banking/ATM dapat menggunakan file screenshot transaksinya. Pembayaran dapat dilakukan dari tanggal 24 – 30 Juni 2021.
  4. Mengisi dan mengupload Surat Pernyataan mematuhi etika sebagai mahasiswa, peraturan dan ketentuan yang berlaku di Universitas Mataram yang ditandatangani di atas materai Rp. 10.000,-. Surat pernyataan di download pada laman http://sireg.unram.ac.id
  5. Memperoleh dan mengupload surat keterangan sehat dari Rumah Sakit Pendidikan Universitas Mataram/Poliklinik Universitas Mataram yaitu:
  • Surat keterangan sehat dan tidak buta warna
  • Surat keterangan bebas narkoba
  • Surat keterangan kesehatan jiwa (khusus calon mahasiswa baru dari program studi Pendidikan Dokter)

6. Calon mahasiswa baru harus mengupload dokumen persyaratan daftar ulang yang disebutkan pada poin 1 s/d 5 dalam format PDF ke laman http://sireg.unram.ac.id pada bagian menu Dokumen Daftar Ulang.

Pemeriksaan Kesehatan

Pemeriksaan kesehatan dijadwakan pada tanggal 1529 Juni 2021 (Sesuai  Jam Kerja). Pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pendidikan Universitas Mataram/Poliklinik Universitas Mataram sesuai lokasi yang sudah ditentukan.

No Fakultas/Program Studi Lokasi Pemeriksaan
1 Fakultas Pertanian Rumah Sakit Pendidikan UNRAM
2 Fakultas Teknik Rumah Sakit Pendidikan UNRAM
3 Fakultas Kedokteran Rumah Sakit Pendidikan UNRAM
4 FKIP Rumah Sakit Pendidikan UNRAM
5 Hubungan Internasional Rumah Sakit Pendidikan UNRAM
6 Ilmu Komunikasi Rumah Sakit Pendidikan UNRAM
7 Sosiologi Rumah Sakit Pendidikan UNRAM
8 Fakultas Hukum Poliklinik Universitas Mataram
9 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Poliklinik Universitas Mataram
10 Fakultas Peternakan Poliklinik Universitas Mataram
11 Fakultas MIPA Poliklinik Universitas Mataram
12 Fakultas Teknologi Pangan dan Agroindustri Poliklinik Universitas Mataram

Bagi yang memeriksa kesehatan di Rumah Sakit Pendidikan Universitas Mataram

  • Calon mahasiswa baru mendaftar pemeriksaan kesehatan secara online dengan cara login di laman http://sireg.unram.ac.id untuk memperoleh nomor Virtual Account (VA) sesuai pilihan bank yang tersedia di laman tersebut dan selanjutnya membayar biaya pemeriksaan kesehatan di bank mitra dengan menggunakan Virtual Account yang telah diperoleh..
  • Calon mahasiswa baru melakukan pendaftaran dilaman http://pasien.rs.unram.ac.id/maba untuk  mendapatkan jadwal pemeriksaan kesehatan.

Bagi yang memeriksa kesehatan di Poliklinik Universitas Mataram.

  • Calon mahasiswa mendaftar pemeriksaan kesehatan secara online dengan cara login di laman http://sireg.unram.ac.id  untuk memperoleh nomor urut pemeriksaan kesehatan dan nomor Virtual Account (VA) sesuai pilihan bank yang tersedia di laman tersebut dan selanjutnya membayar biaya pemeriksaan kesehatan di bank mitra dengan menggunakan Virtual Account yang telah diperoleh.

Bagi yang telah melakukan proses daftar ulang dan telah membayar biaya UKT bagi peserta Non KIP – Kuliah maupun peserta KIP – Kuliah, tetapi hasil pemeriksaan kesehatannya tidak memenuhi syarat, maka calon mahasiswa dinyatakan gugur sebagai mahasiswa baru Universitas Mataram dan UKT yang sudah dibayarkan akan dikembalikan.

Pembayaran UKT

Pembayaran UKT dijadwalkan pada tanggal 24 – 30 Juni 2021.  Calon mahasiswa login di laman http://sireg.unram.ac.id untuk memperoleh nomor Virtual Account (VA) sesuai pilihan bank yang tersedia di laman tersebut dan selanjutnya membayar UKT di bank mitra dengan menggunakan nomor Virtual Account yang telah diperoleh.

 

Mahasiswa Baru yang sudah terdaftar, tetapi karena suatu alasan tidak melanjutkan studinya/mengundurkan diri dari Universitas Mataram maka semua pembayaran yang sudah dilakukan tidak dapat ditarik kembali.